Friday, November 24, 2017

BABY FORTUNER VS BABY PAJERO ADU SPESIFIKASI 2018

Sobat otomotif di Indonesia, pada semester kedua tahun 2017 kita di sajikan munculnya mobil-mobil baru dari berbagai merek yang ada di Indonesai. Selain Suzuki Ignis, Honda CRV Turbo, ada dua model yang cukup mampu menarik perhatian konsumen otomotif di Indonesia. Di luncurkanya sebuah MPV Low yang mampu menyedot perhatian, yaitu Mitsubishi Xpander. Dengan harga tipe termurah setara dengan Toyota Avanza  yang selama ini menjadi idola konsumen di Indonesia. Mitsubishi Xpander memberikan penawaran lebih disisi performa mesin, fitur dan desain yang lebih fresh serta futuristik.Tak pelak lagi, di luncurkanya Mitsubishi Xpander di gelaran GIIAS 2017 membukukan SPK yang cukup spekatkuler sejak 10 tahun terakhir di gelaran otomotif terbesar di Tanah air tersebut.


Menyusul dari peluncuran Mitsubishi Xpander, tak mau kalah update, duo Astra juga meluncurkan kembali duet maut Terios dan Rush. Duet kali ini merupakan Marger Change model tersebut dengan desain yang 100% baru dan fitur -fitur unggulan yang tak didapat pada model sebelumnya. Duo model ini masih membawa nama besar pendahulunya dengan tajuk All New Terios dan All New Rush. Model yang merupakan SUV medium low ini bercirikan Ground clearence yang tinggi dan ban besar yang memberikan kesan gagah. 

Baik pihak Mitsubishi maupun Toyota/ Daihatsu memberikan istilah tersendiri pada peluncuran kali ini. Di dukung pula persepsi konsumen yang memberi julukan Mitsubishi Xpander dengan "Baby Pajero", dan untuk All New Rush dengan "Baby Fortuner".  Melihat nama besar yang menjadi julukan dua model ini, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero yang juga bersaing di segmen SUV Medium Up dengan harga 400jutaan hingga 600jutaan, membuat kami penasaran. Dari dua baby tersebut manakah yang lebih worthed, hehe. Lepas dari brand yang menyokong kedua model dan pelayanan afther sales, service dan spare part nya, kami akan mencoba melihat dari sisi spesifikasi teknis nya. Meskipun didaulat bermain disegmen yang berbeda yaitu All New Rush adalah SUVmed-low dan Xpander adalah MPV low. Kami membandingkan karena istilah yang mereka bawa adalah Baby Fortuner dan Baby Pajero. Oleh karena itu kami mengambil type tertinggi dari keduanya Xpander Ultimo Matic CVT dan All New Rush TRD autimatic. Mari kita mulai.

INFO HARGA PER NOVEMBER 2017

XPANDER ULTIMATE AT  dengan harga OTR Jatim Rp 252.100.000,-
All New Rush TRD ATd dengan estimasi harga OTR Jatim Rp 

DIMENSI









MESIN,TRANSMISI, DAN SUSPENSI













SAFETY












FITUR INTERIOR














EKSTERIOR















Demikian perbedaan secara spesifikasi teknis dua baby, Baby Pajero dan Baby Fortuner. Meskipu berbeda kelas, Xpander sebagai low MPV dan All New Rush di segment Medium low SUV. keduanya memiliki fitur yang berlimpah dikelasnya. Mana yang cocok buat kebutuhan anda? mana yang lebih nyaman dan lebih bertenaga? rasanya anda perlu melakukan test drive sob.


2 comments: