Saturday, November 4, 2017

Review Spesifikasi Teknis Suzuki Ertiga Diesel

Mesin Diesel 1.3cc
 
Ditengah ramainya market MPV low dengan lounchingnya brand dan model-model baru.Suzuki yang mengandalkan Ertiga tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan Ertiga dengan mesin Diesel smart Hybrid. Mesin Diesel berkapasitas 1.3 dilengkapi dengan teknologi Direct Injection Commonrail, dan Turbo Charge. mampu melepaskan Maksimal power 88HP/4.000rpm, Dengan teknologi Tourge Assist Function mampu memaksimalkan Torsi keluaran maksimal 200Nm/1.750rpm. woww, Torsi yang cukup besar untuk mobil seukuran Suzuki Ertiga. sedangkan rival-rivalnya hanya memiliki rata-rata torsi maksimal di 130Nm sampai 148Nm. Dengan kombinsai spesifikasi mesin tersebut, Ertiga Diesel menjadi MPV Low dengan ketangguhan terbaik secara teknis di jalan menanjak. Hal ini belum terhitung pengaruh penggunaan penggerak roda depan yang di pakai sebagai sistem penggerakk di Suzuki Ertiga Diesel. Akan tetapi kombinasi mesini Ertiga ini mampu memberikan effisiensi bahan bakar yang sangat baik dikelas nya. Pada media yang menjadi sumber acuan kami menyebutkan hasil test konsumsi bahan bakar Suzuki Ertiga adalah 24,52km/liter. Hasil yang sangat menggembirakan bukan? sangat pas untuk kendaraan operasional anda yang memiliki mobilitas tinggi, dan memiliki rute perjalanan melalui area pegunungan dengan tanjakan curam.
            "Smart Hybrid Vehicle Sistem dan Idle Start Stop Engine"

Teknologi yang jarang kita temui untuk mobil dengan harga di bawah 500jt ini dapat anda nikmati di Suzuki Ertiga Diesel sob.Dengan dua teknologi inilah salah satunya yang mampu memberikan effisiensi bahan bakar lebih optimal. Karena tidak sepenuhnya berjalanya kendaraan karena konsumsi bahan bakar, dan saat berhenti di kemacetanpun tenaga mesin di atur oleh idle start nya. 
Dimensi
Melihat spesifikasi teknis mengenai dimensi Suzuki Ertiga Diesel dengan panjang 4,2m dan lebar 1,6m membuat mobil ini boleh dibilang MPV Low dengan dimensi compact. Karena ukurannya yang lebih kecil dibanding rival-rivalnya yang rata-rata memiliki panjang 4,4m. Bagiang bagasi terlihat lebih sempi untuk membawa barang bawaan, membuat anda harus lebih cermat dalam membawa barang bawaan saat bepergian jauh dengan seluruh anggota keluarga. Akan tetapi jika anda lebih sering menggunkan mobil di perkotaan yang padat, tentunya ukuran mobil yang lebih kompak ini menguntungkan saat anda mencari ruang parkir atau memiliki garasi yang terbatas.

Fitur
Untuk memanjakan penumpang dan pengemudi, Suzuki Ertiga memberikan Fitur yang menurut kami standart. Kecuali soal Air Conditioner yang terlihat beda dibanding rivalnya. Ya, suzuki Ertiga Diesel memiliki Pengaturan AC untuk menghangatkan ruang kabin. Seperti layaknya mobil-mobil pasaran Eropa, penghangat ini sangat bermanfaat saat anda melakukan perjalanan di daerah dengan suhu yang dingin, memjaga suhu ruangan menjadi lebih hangat. Bayangkan jika anda berkendara di pegunungan Tengger, apa anda akan menyalakan AC ? atau anda akan berkendara dengan mengenakan jaket/swaeter penghangat ? dengan fitur pemanas di AC Ertiga Diesel hal demikian tidak akan anda lakukan sob
Untuk pengemudi, meskipun anda baru bisa nyetir mobil manual, anda akan dipermudah dengan Fitur "Gear Shift Indicator" yang akan memberikan informasi posisi gigi transmisi, dan waktu yang tepat untuk mengganti gigi transmisi kendaraan.

Kesimpulan
Suzuki Ertiga Diesel  pas banget buat sobat yang mendambakan mobil dengan konsumsi bahan bakar irit yang memiliki dimensi compact tapi masih bisa muat 7 orang jalan-jalan, bahkan dengan jalan mendaki sekalipun.  Buat Anda pecinta mobil Diesel, Mobil ini merupakan Mobil Diesel termurah untuk jenis mobil keluarga, dengan tampilan yang modern dan aerodinamis. Tapi buat anda yang menginginkan mobil dengan bagasi yang luas, pertimbangkan lagi untuk memilikinya. 

spesifikasi teknis Suzuki Ertiga Diesel disini
Semoga bermanfaat sobat


Artikel ini tentang
# suzuki ertiga
# suzuki ertiga diesel
# spesifikasi suzuki ertiga
# review suzuki ertiga

1 comment: