Friday, January 31, 2020

MENGENAL ISTILAH SPWA

Mengenal SPWA (six Position walking Around)

Buat kita SPWA mungkin tidak terasa familiar didengar, akan tetapi istilah SPWA sendiri sangat familiar buat teman-teman yang berprofesi sebagai marketing mobil. SPWA adalah singkatan dari Six Position Walking Around, atau enam posisi dalam menjelaskan fitur-fitur kendaraan. Standar penggunaan SPWA sendiri dilakukan dalam berbagai hal beriikut :

- Presentasi fitur kendaraan kepada calon konsumen ketika di showroom maupun di pameran
- Cek kondisi kendaraan saat serah terima kendaraan kekonsumen

Disini saya akan menjabarkan setiap posisi dan fitur-fitur apa yang disampaikan. Mungkin posisi awal atau posisi pertama di setiap brand mobil akan berbeda akan tetapi tujuan nya adalah sama. Ada yang mengawali posisi pertama di bagian depan sebelah kanan kendaraan, dan ada pula yang mengawali tepat di bagian depa mobil.

Posisi pertama

Berawal dari bagian depan kanan kendaraan, pada posisi ini menjelaskan kondisi lapu depan (head lamp) beserta teknologi yang di miliki. Seperti lampu depan sudah menggunakan LED, auto on off, maupun auto leveling. Selain lampu utama juga terdapat fitur corner sensor jika ada, dan pastinya fog lamp.

Posisi Kedua

Berada tepat di depan kendaraan banyak yang dapat di jabarkan disini oleh sales atau penjual mobil. Untuk memudahkan mengingat dan meminimalkan adanya fitur yang terlewat anda bisa mulai dari atas ke bawah dan dari sisi kiri anda ke sisi kanan.

Kaca Depan : wiper, dan washer wind shield, kaca film dan sensor hujan jika ada
Kap mesin : mungkin tidak banyak yang dapat
Desain Grill depan : untuk bagian ini selain desain grill juga logo kendaraan
Desain Bumper Depan : Bagian ini selain desain bumper juga teknologi seperti sensor, Kamera jik ada
Ruang Mesin : untuk serah terima kendaraan di jelaskan penempatan pengisian minyak dan cara kontrol nya. Selain itu juga jika mampu menjelaskan kapasitas mesin dan tekonologi didalam nya.

Posisi Ketiga

Posisi ketiga adalah sisi mobil bagian kiri. Pada bagian ini tentunya selain membahas desain body juga bisa di bahas pula velg, roda, dan teknologinya. Kaca samping beserta variasi semisal talang air dan kaca film. 

Buka pintu penumpang depan dan jelaskan / tunjukan berbagai fitur mulai console depan, pengaturan kursi dsb. Lanjut ke pintu belakang sebelah kiri dan lakukan hal yang sama. 

Posisi Keempat

Berlajut ke bagian belakang kendaraan, seperti halnya bagian depan, mulai jelaskan dan cek mulai dari atas kebwah dan urutkan dari kiri ke kanan. Fitur yang biisa di bahas disini antara lain : 
- Desain beserta cara membuka pintu.
- Kaca belakang beserta wiper nya
- Lampu kombinasi rem, sign dan lampu mundur
- Kamera mundur dan sensor

Kemudian bukalah pintu belakang dan terangkan bagian yang ada di dalam ruang bagasi.

Posisi Kelima

Di antara semua posisi, ini merupakan posisi dengan fitur paling minimal. Untuk posisi ke empat di jelaskan tentang roda belakang, kemudian buka pintu dan tunjukan child lock. 

Posisi Keenam

Posisi terakhir ini paling banyak fitur yng harus di cek dan di sampaikan. Masuk kedalam kendaraan bersama konsumen. Dan menjelaskan berbagai fitur yang ada. Untuk urutan saat menjelaskan dimulai dari sisi kanan akan lebih enak. Mulai fitur di pintu kemudi, berlanjut di seputar kemudi, panel speedo meter dan berakhir di senter console. Untuk bagian centre console, jelaskan dari atas ke bawah. Kontrol lampu ruang kabin. Kemudian kontrol audio dan berbagai tempat penyimpan di sekitarnya.

Itulah kurang lebih mengenai SPWA, yang bisa di gunakan bukan hanya bagi sales mobil baru dan bekas, tapi juga bisa anda gunakan untuk melihat dan cek kendaraan saat anda akan membeli mobil bekas.

2 comments:

  1. Nice info, terima kasih atas Informasinya .. tetap semangat

    ReplyDelete
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete