Tuesday, October 24, 2017

PILIH MOBIL DARI PENGGERAK RODANYA

SISTEM PENGGERAK MOBIL, ada berbagai pilihan yang dapat kita jumpai di tanah air, antara lain :

FWD (Front Wheel Drive) atau penggerak roda depan
Sistem penggerak roda depan banyak kita jumpai pada umumnya pada mobil mobil sedan, akan tetapi belakangan ini sistem ini banyak di gunakan untuk mobil MPV Low semisal Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina, dan baru baru ini Mitsubishi Expander. Dan untuk beberapa Medium MPV seperti Toyota Sienta, Kia Carnival dan Mitsubishi Grandis. Bahkan Untuk Premium MPV yang kita kenal semua menggunakan Penggerak roda Depan seperti Toyota Alphard, Toyota Velfire, Nissan Elgrand. Sistem penggerak roda depan juga banyak di adopsi oleh mobil SUV yang lebih mengutamakan kenyaman dan kemampuan manuver seperti Honda CRV, Nissan Xtrail, Chevrolet Trail Blazer. dan hampir semua city car menggunakan sistem penggerak roda ini.

RWD (Rear Wheel Drive) atau penggerak roda belakang
Sistem penggerak roda ini seakan melekat pada MPV lansiran Toyota danDaihatsu seperti Avanza, Veloz, Xenia dan Medium MPV Toyota Kijang mulai jaman era 70an sampai Innova The Legend Reborn.Merek Lain yang menggunakan sistem penggerak roda ini adalah Wulling Convero Series, MPV era 90an seperti Suzuki Carry, Mitsubishi Kuda, dan Isuzu Phanter yang sampai sekarang masih menggunakan Penggerak roda Belakang.
Beberapa mobil SUV dan Mobil Komersial seperti truk dan pick up lazim menggunakan sistem penggerak roda belakang, diantaranya, duet Toyota dan Daihatsu, Rush dan Terios, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero, Ford Everest dan lain lain.

AWD (All Wheel Drive) 
Sistem penggerak roda ini lebih kita kenal dengan istilah 4WD, atau 4x4. kebanyakan di gunakan untuk mobil SUV yang memberikan kemampuan OFF ROAD bagi penggunanya. Mobil dengan SIstem penggerak Roda ini antara lain Fortuner 4x4, Pajero dakar 4x4 Jeep Wrangler, Mercy G55, Mercy 280G, dan untuk harga termurah hasil review sementara kami adalah Suzuki Katana, Daihatsu Taft, Daihatsu Hiline,Suzuki Vitara lansiran 80an dan 90an. Untuk keluaran terbaru harga terjangkau kami dapati di Renault Duster 4x4.


nah lebih lanjut akan kami bahas kelebihan dan kekurangan sistem penggerak roda tersebut.

No comments:

Post a Comment